ALASAN ANAK MUDA TERTARIK DENGAN GIBRAN

OPINI
Heru B Setyawan penulis opini dengan judul “Alasan Anak Muda Tertarik Dengan Gibran”. (FOTO : IST)

Oleh : Heru B Setyawan

ATURAN Pilpres berubah mengenai batas umur, karena umur Gibran baru 36 tahun. Dan akhirnya terbukti meski dengan cara yang kurang etis dan melukai prinsip-prinsip kepatutan.

MK mengubah aturan, yang intinya umur boleh kurang dari 40 tahun, asal pernah atau sedang menjabat sebagai Kepala Daerah. Maka mas Gibran bisa berlenggang ikut Pilpres, menjadi cawapresnya Prabowo Subianto.

Sekarang pasangan cawapres nomor dua Gibran Rakabuming Raka menjadi idola kaum milenial dan generasi z. Inilah beberapa alasan anak muda untuk sementara tertarik dengan  putra sulung Presiden Jokowi ini.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

Pertama, Gibran dianggap berjiwa muda. Ya iyalah, memang Gibran masih muda yaitu baru 36 tahun, belum jadi aki-aki, apalagi mukanya juga baby face dan imut-imut.

Makanya saat deklarasi capres dan cawapres ada pertunjukan musiknya, inilah yang disebut Gibran berjiwa muda.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Kedua, Gibran dinilai gaul dan humoris. Itu bisa dilihat dengan gaya bicara, pakaian dan penampilan. Gibran tidak memakai peci hitam khas Indonesia, tidak memakai baju batik.

Ini semua menunjukkan gaya gaul anak muda, sehingga anak muda semakin tertarik dengan calon wakil presiden anak muda yakni Gibran.

============================================================
============================================================
============================================================