ALASAN ANAK MUDA TERTARIK DENGAN GIBRAN

OPINI
Heru B Setyawan penulis opini dengan judul “Alasan Anak Muda Tertarik Dengan Gibran”. (FOTO : IST)

Oleh : Heru B Setyawan

ATURAN Pilpres berubah mengenai batas umur, karena umur Gibran baru 36 tahun. Dan akhirnya terbukti meski dengan cara yang kurang etis dan melukai prinsip-prinsip kepatutan.

MK mengubah aturan, yang intinya umur boleh kurang dari 40 tahun, asal pernah atau sedang menjabat sebagai Kepala Daerah. Maka mas Gibran bisa berlenggang ikut Pilpres, menjadi cawapresnya Prabowo Subianto.

Sekarang pasangan cawapres nomor dua Gibran Rakabuming Raka menjadi idola kaum milenial dan generasi z. Inilah beberapa alasan anak muda untuk sementara tertarik dengan  putra sulung Presiden Jokowi ini.

Pertama, Gibran dianggap berjiwa muda. Ya iyalah, memang Gibran masih muda yaitu baru 36 tahun, belum jadi aki-aki, apalagi mukanya juga baby face dan imut-imut.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Makanya saat deklarasi capres dan cawapres ada pertunjukan musiknya, inilah yang disebut Gibran berjiwa muda.

Kedua, Gibran dinilai gaul dan humoris. Itu bisa dilihat dengan gaya bicara, pakaian dan penampilan. Gibran tidak memakai peci hitam khas Indonesia, tidak memakai baju batik.

Ini semua menunjukkan gaya gaul anak muda, sehingga anak muda semakin tertarik dengan calon wakil presiden anak muda yakni Gibran.

Ketiga, Gibran dinilai mewakili anak muda. Dengan alasan pertama dan kedua tersebut di atas, otomatis Gibran menjadi representasi anak muda. Itulah pilihan anak muda yang  terkenal simpel, instan dan tidak neko-neko.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Tapi ingat ini bukan masalah ece-ece bro, tapi masalah besar yaitu Pilpres, yang menyangkut masa depan bangsa dan negara Indonesia, minimal untuk 5 tahun ke depan.

Tidak cukup hanya berjiwa muda, gaul dan mewakili anak muda, untuk menjadi seorang pemimpin, apalagi untuk menjadi seorang cawapres.

Dibutuhkan seorang pemimpin yang punya kompetensi, integritas, berprestasi, berpengalaman, teruji dan tidak asal karbitan.

Kita lihat saja nanti, bagaimana sepak terjang mas Gibran saat kampanye dan debat capres dan cawapres, apakah beliau bisa membuktikan hahwa beliau layak dan pantas untuk menjadi seorang wakil presiden. Jayalah Indonesiaku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================