Sekda Tinjau Dua Titik Longsor, Warga Terdampak Diberikan Bantuan Huntara

Sekda Syarifah Sofiah didampingi kepala dinas terkait meninjau dua titik longsor di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi kepala dinas terkait meninjau dua titik longsor, Jumat (1/12/2023). Dua titik longsor tersebut berlokasi di wilayah Kelurahan Cibogor dan Kelurahan Menteng.

Bencana longsor yang diakibatkan hujan deras ini memang tidak memakan korban jiwa, namun rumah warga yang terkena longsor mengalami kerusakan.

“Di Cibogor rumah yang terdampak di bawahnya sudah kami berikan Hunian Sementara (Huntara), sementara satu rumah di sampingnya sedang kami lakukan asesmen. Kalau berbahaya kita akan berikan Huntara untuk mereka sewa rumah,” ujar Sekda.

BACA JUGA :  Pasar Sukasari Ditargetkan Beroperasi Juli 2024 Mendatang

Longsor yang terjadi di Kelurahan Menteng disebabkan ada bongkahan yang turun ke saluran dan membuat saluran tertutup. Saat ini sudah dilakukan pembersihan dari BPBD, Disperumkim dan warga secara manual. Ia pun sudah meminta Dinas PUPR untuk meminjamkan Jack Hammer beserta personil PUPR untuk membantu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

“Rumah ini sudah tidak ada dapur dan kamar mandi, harus diselesaikan secepatnya agar kalau hujan besar lagi rumah tidak sampai terdampak,” kata Syarifah.

============================================================
============================================================
============================================================