Penyelesaian Kubangan di Terminal Bubulak Pakai Aspal Bekas, Ini Penjelasan Sekda

Kondisi Terminal Bubulak pasca pengerjaan fisik oleh Pemkot Bogor. (Foto: Aditya/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meninjau Terminal Bubulak, dalam hal memastikan penambalan di jalur yang rusak hingga mengakibatkan kubangan.

Syarifah mengatakan, Pemkot Bogor telah berulang kali menganggarkan dana dari Provinsi, namun tidak kunjung terealisasi. Belakangan, APBD pun dianggarkan, namun kembali tertunda karena masalah prosedur.

“Dikarenakan kubangan sudah semakin besar dan tidak bisa ditunda, kemudian saya melakukan koordinasi ke Dinas PUPR, jika memang tidak ada anggarannya apapun harus kita lakukan,” kata Syarifah saat ditemui wartawan di Terminal Bubulak, pada Minggu (21/1/2024).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

Syarifah menjelaskan, jika jalur Terminal Bubulak di beton maka anggara yang dibutuhkan itu terlalu besar. Untuk sementara dilakukan penambalan dengan bongkahan aspal dari kegiatan jalan dimasing-masing kontraktor.

Akhirnya, dari Dinas PUPR mencari pengerjaan jalan yang ada bongkahan aspalnya untuk menambal kubangan di Terminal Bubulak tersebut.

Sehingga, untuk menutupi genangan di Terminal Bubulak maka kami memakai bongkahan aspal dari tiap perusahaan manapun untuk penanganan sementara.

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

“Jadi sekarang sudah mulai rapih dan berkurang, walaupun masih ada di bagian belakang. Memang materialnya kurang dan masih dicari. Sayapun bantu cari di manapun yang tersedia bongkahan aspal karena kita tidak ada anggarannya,” jelas Syarifah.

Kemudian, menyikapi pertanyaan warga mengenai penyelesaian Terminal Bubulak yang menggunakan aspal bekas. Menurut Syarifah, langkah tersebut merupakan upaya yang dilakukan Pemkot Bogor sebagai proses awal karena minimnya anggaran di tahun 2024.

============================================================
============================================================
============================================================