Serap Aspirasi Masyarakat, 3 Anggota DPR RI Apresiasi Diskusi Publik JJB Kedua

Diskusi Publik kedua yang dihadiri sejumlah Anggota DPR RI di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (24/1/2024). (Foto: Aditya/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) menggelar diskusi publik kedua di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (24/1/2024). Diskusi ini mengangkat tema “Peran Anggota DPR-RI Dapil Kabupaten Bogor Dalam Percepatan Pembangunan”.

Dari sembilan wakil rakyat yang diundang, tiga di antaranya hadir yakni Anggota Komisi VII DPR-RI, Adian Napitupulu, Anggota Komisi V DPR-RI, Mulyadi, dan Anggota Komisi I DPR-RI, Fadli Zon.

Anggota komisi I DPR RI fraksi Gerindra, Fadli Zon mengapresiasi atas diselenggarakannya diskusi publik oleh Jaringan Jurnalis Bogor. Dikarenakan, acara diskusi itu dihadiri oleh berbagai komponen masyarakat dan berbagai kalangan kalangan guru, pemuda (KNPI), dan beberapa perwakilan masyarakat yang mendambakan adanya pemekaran atau Daerah Otonomi Baru (DOB) di wilayah Bogor Barat dan Bogor Timur, hingga kalangan disabilitas dan lain-lain.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang Simple dengan Gulai Terong Berkuah Rempah yang Sedap dan Nikmat

“Saya kira ini sangat bermanfaat ya sebagai sarana menyerap aspirasi sehingga kita (anggota DPR, red) bisa komprehensif mendengarkan langsung dan juga secara polistik serta menyeluruh untuk bisa membuat suatu gambaran apa yang bisa kita lakukan,” papar Fadli Zon.

Ia tak pungkiri, jika anggota DPR-RI adalah sebuah alat atau instrumen bagi rakyat Indonesia maupun khususnya di Kabupaten Bogor.

“Saya juga menyarankan, jika acara yang diselenggarakan teman-teman wartawan dari JJB ini sangat bagus bila dijadwalkan secara rutin dan kalau bisa dihadiri oleh anggota DPR RI yang berjumlah 9 orang dari Dapil Kabupaten Bogor ini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pamong Walagri Bantu ASN Kota Bogor Tingkatkan Produktivitas

Masih ditempat sama, politisi PDI Perjuangan sekaligus anggota komisi VII DPR-RI, Adian Napitupulu menambahkan, bila giat diskusi oleh Jaringan Jurnalis Bogor dirinya sangat mengapresiasi. Dirinya pun menginginkan, agar acara diskusi publik ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya secara rutin dan bisa dihadiri oleh kesembilan anggota DPR RI yang lahir dari Dapil Kabupaten Bogor ini.

============================================================
============================================================
============================================================