Tirta Pakuan Perpanjang Program Pemasangan Baru Gratis Hingga 20 Februari 2024

tarif kubikasi pelayanan air
Gedung Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Setelah sempat ditutup beberapa waktu lalu. Akhirnya, program inpres 2024 terkait Pemasangan Baru gratis di Perumda Tirta Pakuan diperpanjang sampai dengan 20 Februari 2024.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky menjelaskan, perpanjangan ini berdasar keputusan dari pusat atau Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Di Kota bogor sendiri, sudah ada perpanjangan tiga kali yakni Desember 2023 serta Januari 2024 dan terakhir yang batas waktunya sampai 20 Februari 2024 ini.

“Yang mendaftar sampai Januari kemarin, sudah ada 11.500 pendaftar. Target untuk Kota Bogor sendiri adalah 20.000 pelanggan baru,” jelas dia, Selasa (13/2/2024).

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Ditambahkan dia, kuota dari kementerian sendiri untuk program inpres ini adalah 10 juta pemasangan baru.

“Bagi warga yang ini mendapatkan pemasangan baru secara gratis. Bisa mencari informasi tata caranya dengan mendatangi kantor Perumda Tirta Pakuan, menghubungi call center atau melihat di media sosial resmi kita. Sudah kita umumkan cara disertai link pendaftarannya,” beber dia.

Untuk pendaftaran yang ditutup Januari lalu, sambung dia, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengerahkan mahasiswa, Babinsa, Babinkamtibmas, relawan dan seluruh Staff Tirta Pakuan untuk melakukan verifikasi para pendaftar program inpres tersebut.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Hery Antasari ke ASN

Dengan adanya program ini, membuat capaian target pelanggan Tirta Pakuan Kota Bogor selama dua tahun bisa tercapai dalam kurun waktu satu bulan saja. Sebab ada biaya gratis dari pemerintah pusat.

Rivelino mengatakan, dari program inpres Kementerian PUPR, pihaknya mengusulkan 20.000 sambungan rumah gratis.

============================================================
============================================================
============================================================