Hampir 50 Persen Suara Yane Ardian Lenyap, Tim Pemenangan Minta Kejelasan KPU

“Saat ini untuk wilayah Kabupaten Cianjur masih rekap. Kami telah memperlihatkan performa bagus hasil suara unggul Kota Bogor. Nomor 1 di Kota Bogor, kalau di semua partai, kami unggul dari empat inkumben yaitu pak Eddy, Irwan Ardi Hasman, Neng Eem dan Syarif Hasan,” tuturnya.

Pada poin kedua, Toto menjelaskan bahwa pihaknya, sebagai tim internal Yane, mempertanyakan proses rekapitulasi KPU RI, mengingat ada perubahan data yang signifikan sebelum rekapitulasi resmi yang dijadwalkan pada 20 Februari 2024. Pada 19 Februari 2024, terjadi perubahan drastis dalam jumlah suara Yane dari 9.480 suara menjadi 4.711 suara.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Kami ingin mempertanyakan apakah proses rekapitulasi bisa menjadi alat bantu bagi masyarakat untuk mengawasi pemilu dengan jujur dan adil. Namun, KPU menyatakan bahwa rekapitulasi hanya sebagai alat bantu, dan yang pasti adalah hitungan manual,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Toto menegaskan bahwa hingga saat ini, berdasarkan data internal PAN, Yane Ardian berada di posisi kedua. “Kami hanya meminta penjelasan dari KPU mengenai kehilangan data tersebut. Apa penyebabnya?” tandasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================