Simak Ini! Rahasia Agar Anak Kuat Puasa Seharian di Bulan Ramadan

Rahasia Agar Anak Kuat Puasa

BOGOR-TODAY.COM – Si Kecil sudah mulai belajar ikut puasa pada Bulan Ramadhan ini. Sebab salah satu hal penting yang harus dibina sejak dini pada anak dari orang tua muslim adalah dengan ikut berpuasa.

Peran orang tua memang penting untuk mengajarkan anak puasa sejak kecil agar mereka dapat terbiasa menjalankan kewajibannya sebagai muslim saat dewasa kelak.

Nah, maka dari itu artikel ini akan membagikan tips atau rahasia agar anak kuat puasa seharian tanpa lemas yang berlebihan, simak ini.

  1. Penuhi Nutrisi Anak
BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Ini merupakan salah satu poin utama agar anak bisa kuat berpuasa. Pastikan anak tetap mendapatkan asupan nutrisi dengan gizi seimbang selama berpuasa. Sebelum puasa, anak harus ikut sahur terlebih dulu agar dia tetap memiliki energi selama berpuasa di siang hari.

Berikan makanan yang mengandung sumber karbohidrat kompleks, protein, serat, vitamin dan juga mineral. Perlu diketahui, selain memang tidak ada asupan makanan dan minuman, tubuh anak juga rentan kekurangan mineral selama berpuasa, akibatnya badannya menjadi lemas.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Jamur yang Lezat dan Bikin Nagih

Inilah yang seringkali menjadi penghambat ketika berpuasa. Oleh karenanya, selain melengkapi kebutuhan mineralnya dengan sayur dan buah-buahan, jangan lupa memberikan air yang mengandung mineral esensial berkualitas.

============================================================
============================================================
============================================================