Simak Ini! Rahasia Agar Anak Kuat Puasa Seharian di Bulan Ramadan

Dengan kualitas dan kandungan mineral di labelnya, Le Minerale menjadi air mineral yang cocok untuk menemani si Kecil kuat berpuasa sampai berbuka. Le Minerale mengandung mineral esensial seperti zat besi, magnesium, kalium, dan lainnya yang sifatnya cair sehingga bisa lebih mudah diserap oleh tubuh. Nah, kandungan mineral inilah yang bisa di lihat pada label kemasannya.

Selain itu, jaminan kandungan mineral tersebut juga dapat dibedakan dari rasa yang lebih segarnya. Karena mineral ini bisa membuat rasa air mineral menjadi lebih segar, enteng dan tidak bikin eneg. Bukan cuma itu, Le Minerale juga dikemas dengan teknologi Mineral Protection System. Artinya, setiap tahapan produksi dilakukan tanpa sentuhan tangan dari manusia, sehingga kualitasnya benar-benar terjamin dan aman hingga ke tangan konsumen

  1. Minimalkan Paparan Terik Matahari
BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

Saat terpapar terik matahari, tubuh cenderung cepat kehilangan cairan dan energi sehingga akan mudah lelah. Maka itu, saat puasa sebaiknya si Kecil tidak sering-sering berkegiatan di luar dan terpapar sinar matahari langsung terlebih saat siang.

  1. Tetap Berkegiatan, tapi Batasi Aktivitas Fisik Berlebihan

Selama berpuasa, anak-anak juga harus tetap berkegiatan. Namun, usahakan untuk membatasi aktivitas fisik terlalu berat yang membuat anak cepat kehilangan energi seperti lari-larian atau loncat-loncatan. Ajak anak melakukan kegiatan yang tidak memerlukan banyak energi seperti menggambar, membaca dongeng, atau belajar mengaji. Serta pastikan anak dapat istirahat dengan cukup.

  1. Jangan Dipaksakan
BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

Puasa seharian penuh tentunya bukan sesuatu yang mudah. Jadi, apabila anak belum bisa berpuasa seharian penuh atau sampai magrib, maka jangan dipaksakan. Terlebih apabila anak baru pertama kali belajar berpuasa.

Cobalah ajarkan si Kecil berpuasa secara berangsur. Misalnya, pada minggu pertama dia puasa sampai waktu zuhur, minggu berikutnya meningkat sampai asar, kemudian berikutnya full sampai magrib tiba.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================