Kamu Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Tak hanya itu, air kelapa juga rendah karbohidrat, gula, dan kalori. Karena itu, air kelapa menjadi salah satu minuman yang cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang ingin menurunkan berat badan.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Air kelapa mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Kalium adalah mineral yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah dengan cara mengimbangi efek natrium yang cenderung meningkatkan tekanan darah.

Bahkan, konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalium tinggi sudah terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi sehingga jantung akan tetap sehat dan terhindar dari risiko stroke.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Akan tetapi, orang yang sedang mengonsumsi obat penurun tekanan darah perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi air kelapa, agar tekanan darah tidak turun secara signifikan.

  1. Mengatasi sembelit

Air kelapa juga dianjurkan untuk orang yang mengalami sembelit. Biasanya, sembelit disebabkan oleh kurangnya asupan cairan dalam tubuh. Di sisi lain, air kelapa merupakan salah satu minuman terbaik untuk menghidrasi dan mengembalikan elektrolit tubuh.

BACA JUGA :  Pemuda di Brebes Tewas Tenggelam di Sungai Nipon, Diduga Tak Bisa Berenang

Dengan mengonsumsi air kelapa, tubuh akan terhidrasi dengan baik sehingga membantu memperlancar gerakan usus dan melunakkan kotoran. Tak hanya itu, air kelapa juga mengandung serat yang turut mendukung sistem pencernaan dan membantu mencegah sembelit.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================