7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

BOGOR-TODAY.COM – Kadar glukosa dalam darah seseorang yang menjadi lebih tinggi biasanya disebut gula darah. Hal tersebut biasanya terjadi karena berbagai faktor seperti makanan dan minuman yang dikonsumsi, kadar insulin dalam tubuh yang tidak mencukupi, aktivitas fisik yang kurang, stres, obat-obatan tertentu, serta kondisi medis tertentu seperti diabetes.

Jika kamu penderita gula darah yang tidak terkendalikan dan peningkatannya berkepanjangan, maka hal itu dapat menjadi tanda diabetes atau konsisi lain yang memengaruhi metabolisme gula dalam tubuh.

BACA JUGA :  Truk dan Motor Terlibat Kecelakaan, Terseret ke Jurang di Karangasem

Maka dari itu, penting untuk kita menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, olahraga secara teratur, mengelola stres, serta memantau kadar gula darah dengan berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika Anda mengalami peningkatan gula darah yang persisten atau tidak terkendali.

Namun, kini tak perlu khawatir lantaran ada beberapa makanan sehat yang ternyata dapat menbantu menurunkan gula darah dalam tubuh. Simak di bawah ini.

Makanan Sehat Bantu Turunkan Gula Darah

  • Sayuran hijau
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 Juli 2024

Sayuran seperti bayam, kale, dan brokoli kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik rendah, sehingga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

  • Buah-buahan beri

Buah-buahan seperti blueberry, raspberry, dan strawberry mengandung serat tinggi dan memiliki indeks glikemik rendah, sehingga cocok untuk menjaga gula darah tetap stabil.

  • Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat, dan rendah karbohidrat, sehingga membantu mengontrol gula darah.

======================================
======================================
======================================