Hidangan Ektrem
Hidangan Ektrem Ini Dipercaya Mengobati Rematik. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, GUANGDONG – China terkenal dengan banyak makanan tradisional yang aneh, namun hidangan ekstrem ini dipercaya mengobati penyakit rematik. Salah satunya disajikan di provinsi Guangdong dan tentunya merupakan salah satu hidangan paling aneh dan menakutkan di negara Asia.

Melansir odditycentral,com, Senin (7/3/2022) Arakhnida dan serangga telah menjadi bagian dari masakan China jauh sebelum Barat bahkan menganggap nilai gizi mereka, tetapi bahkan di sini sup kalajengking tidak benar-benar dianggap mainstream. Di Cina utara, kalajengking goreng yang ditusuk seperti daging panggang sangat populer sebagai makanan warung kaki lima, tetapi di selatan, arakhnida lebih disukai sebagai bahan utama sup yang juga mengandung potongan daging ular dan babi, serta campuran bumbu. Meskipun racun kalajengking beracun, hidangan ini sebenarnya dianggap sebagai hidangan detoksifikasi.

BACA JUGA :  Pasar Sukasari Ditargetkan Beroperasi Juli 2024 Mendatang
Hidangan Ektrem
Hidangan Ektrem Ini Dipercaya Mengobati Rematik.

Meskipun sup kalajengking dianggap sebagai bagian dari masakan dan budaya umum Guangdong, namun Anda tidak akan menemukannya di menu setiap restoran di provinsi ini. Justru sebaliknya, karena hidangan harus disiapkan oleh juru masak berpengalaman yang tahu cara mengeluarkan racun dari kalajengking sebelum memasaknya, untuk menghindari pelanggan keracunan.

BACA JUGA :  Melonguane Sulut Guncang Gempa Magnitudo 4,6

Kemudian, kalajengking perlu direbus setidaknya selama tiga jam, bersama dengan ular dan babi serta bawang putih, jahe, rempah-rempah dan beberapa sayuran untuk melepaskan racunnya dan diduga memberi sup sifat detoksifikasi. Satu hal yang pasti, hidangan ini adalah salah satu sup paling tidak menggugah selera yang pernah Anda lihat.

============================================================
============================================================
============================================================