Untitled-5MENYAMBUT HUT Ke­merdekaan RI ke-70, sejumlah hotel memanfaatkan momen tersebut untuk menggarap pasar guna meningkatkan oku­pansi. Seperti yang dilakukan Aston Bogor Hotel and Resort serta Hotel Santika Bogor. Masing-masing memiliki cara berbeda, Aston menghadirkan paket khusus yang dikemas dengan rangkaian perlombaan. Sementara Santika menyuguh­kan tiga menu baru rekomen­dasi chef profesional.

Assistant Public Rela­tion Manager, Ranky Safitri, mengungkapkan pada long weekend 15 – 17 Agustus 2015, pihaknya menawarkan paket khusus harga kamar selama hari kemerdekaan Indonesia bertajuk Merdeka Package. Dengan paket tersebut pengun­jung akan mendapatkan rate kamar mulai dari Rp1.598.000 per malam. Harga tersebut su­dah termasuk sarapan pagi, makan malam serta dua tiket gratis masuk ke The Jungle Wa­terpark.

“Kami juga mengemas banyak kegiatan yang bisa diikuti terutama bagi para tamu ke­luarga. Mulai 16 Agustus akan diadakan perlombaaan dengan tema Freedom Time yang merupakan Kids Games mulai pukul 10:00 hingga pukul 11:00 WIB di area kolam renang. Lomba yang diselenggarakan antara lain Bakiak Race, Fish­ing Bottle, Mummy Games, Ba­nana Pingpong Race dan Mar­ble & Spoon. Lomba-lomba ini bisa diikuti oleh seluruh tamu yang menginap di Aston Hotel Bogor and Resort pada 16 Agus­tus tanpa dipungut biaya,” ka­tanya.

Kegiatan lainnya, lanjut Ranky, adalah Chef Cilik. Chef Cilik diselenggarakan setiap minggu mulai pukul 08:00 hingga 10:00 WIB di area Pool Bar. Dengan harga Rp115.000 per anak akan mendapatkan baju koki, apron, produk dan sertifikat.

“Anak-anak juga akan di­berikan pelatihan memasak menu-menu makanan seder­hana yang lebih bernuansa fun bersama chef dari Aston Bogor Hotel and Resort. Keseluruhan acara dan promo ini adalah khusus berlangsung di Bulan Agustus 2015 saja diluar acara dan promo lainnya yang regu­lar dilaksanakan,” terang dia.

Sementara itu, Hotel Santika Bogor terus mengedepankan inovasi dalam cita rasa masa­kan khas tradisonal Indonesia. Chef Recommendation kali ini terdiri dari tiga menu baru, yakni Sup Iga Kacang Hijau yang menghadirkan kelembu­tan daging iga sapi pilihan yang dipadukan dengn gurih dan segarnya kuah sup kacang hi­jau yang menyehatkan.

Menu baru kedua yaitu Ayam Fillet Kacang Almond yang menghadirkan citarasa western unik dari perpaduan gurih dan lembutnya fillet dada ayam dengan taburan kacang almond pilihan yang dimasak dengan saus pronto dan dileng­kapi potato bowl yang digoreng renyah dan tambahan pasta cheese cream yang menonjol­kan rasa asam dan manis.

Menu terakhir yang tidak kalah istimewanya yaitu Stim Ikan Kakap Merah khas Santika Bogor dengan menonjolkan ci­tarasa oriental dai daging ikan kakap merah yang dikukus dengan tambahan sayur dan taoge serta potongan jamur shitake dan tahu sutra dijamin membuat lidah anda bergoyang.

“Menu pilihan yang kental dengan citarasa tradisional, western dan oriental ini had­ir mulai dari bulan Agustus hingga Oktober 2015, untuk itu para pencinta kuliner wajib mencoba menu baru dari Hotel Santika Bogor,” kata Executive Chef Hotel Santika Bogor, Hadi Waluyo.

(Apriyadi | Guntur Eko)