BOGOR TODAY – Terpilihnya Desa Tegal, Kecamatan Kemang mewakili Kabupaten Bogor untuk lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 disambut baik semua pihak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Nurhayati mengapresiasi atas respon baik dari semua pihak untuk lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Pak Kades Tegal dan masyarakat begutu antusias dengan program P2WKSS ini. Saya ingin semua dinas terkait yang tergabung untuk mensukseskan program ini juga bisa lebih aktif dalam menjalankan program-programnya dan tentunya dimasa pandemi sekarang ini tidak melupakan protokol kesehatan Covid-19,” kata Nurhayati.

Nurhayati juga meminta kepada semua pihak, dalam menjalankan program agar tertib administrasi, mengingat Program P2WKSS ini kedepannya untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi ataupun camat dan yang lainnya.

“Jadi saya ingin setiap program harus tertib administrasi agar dikemudian hari tidak ada masalah. Seperti pembangunan posyandu, dari mulai tanahnya, perizinannya tolong diurus, ketika semuanya persyaratan sudah lengkap segera dibangun, karena kita juga berkejaran dengan waktu,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Kemang, Edy Suwito mengatakan, untuk persiapan P2WKSS tingkat Jawa Barat sudah mulai dilaksanakan. Desa Tegal Kecamatan Kemang terpilih mewakili Kabupaten Bogor dalam Lomba P2WKSS tingkat Jawa Barat tahun 2020.

“Progres dilapangan sudah kita peta-petakan lokusnya. Intinya kita optimis memberikan yang terbaik untuk program P2WKSS ini, kedepan kita bersinergi dengan dinas terkait untuk program-program unggulannya,” kata Edy. 

Setelah melaksanakan rakor, Kepala DP3AP2KB, Camat Kemang dan Dinas-dinas yang turut serta mensukseskan program P2WKSS melakukan peninjauan langsung kelapanga untuk lebih memastikan kesiapan Desa Tegal Kecamatan Kemang dalam lomba P2WKSS tingkat Jawa Barat tahun 2020. (Adit /*)