Home Bogor Raya Dharma Wanita Diminta Lebih Kompak

Dharma Wanita Diminta Lebih Kompak

0
113

Untitled-6BOGOR TODAY−Persatuan Dharma Wanita Indonesia menggelar acara halal bihalal kemarin di Balaikota Bogor. Turut hadir, Walikota Bogor Bima Arya beserta Ibu Waliko­ta Yane Ardian selaku Dewan Penasihat DWI. Selain itu, Ibu Wakil Walikota Ika Caherika dan Ibu Sekretaris Daerah yang juga Ketua Umum DWI Endah Nurochman tak luput dari pandangan media.

Acara yang dilaksanakan Kamis (21/7/2016) mengusung tema Halal Bihalal Memper­erat Tali Silaturahmi dan Kuat­kan Ukhuwah. Acara dimulai dengan bersalaman dan ber­nyanyi bersama lagu Mars Dharma Wanita Indonesia. Halal bihalal dihadiri oleh 250 anggota DWI yang tersebar di seluruh Kota Bogor, baik para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun organisasi persatuan wanita se-Kota Bogor.

Bima Arya menyampai­kan pesan kepada seluruh istri PNS Kota Bogor untuk menerima dan mensyukuri rezeki yang diterima oleh para suami. Sekalipun para suami mendapatkan rotasi tugas di tempat yang jauh, tetap harus didukung. Sebab, kata Bima, dibalik sosok pria yang sukses terdapat istri yang kuat. “Jika diamanahkan tugas, kerjakan yang sungguh, jangan terlalu senang ataupun sedih. Dipro­mosikan atau tidak kan itu ba­gian dari rezeki dan amanah,” tambah Bima.

Bima melanjutkan bahwa kebanyakan orang tidak akan mencari tahu sumber kebai­kan yang diterimanya. Se­dangkan, jika mendapatkan kemalangan maka dengan cepat siapa dalang yang mem­buat kemalangan tersebut. “Bagaikan sekumpulan orang datang mengambil sedekah dari seorang yang dermawan, mereka terus sikut-sikutan dan enggak mau melihat siapa yang memberi. Giliran besok sang dermawan melemparkan batu dari atas, mereka semua baru melihatnya,” kata Bima.

Bima menutup sambutan­nya dengan harapan agar para istri PNS dan juga seluruh or­ganisasi wanita terus kompak. Harapan lainnya terselip agar Bima dapat bertatap muka dan bertegur sapa secara akr­ab dengan para istri pegawai. “Saya belum kenal dekat den­gan istri dari pegawai-pegawai saya, masa saya bisa enggak kenal. Akan saya jadwalkan makan malam bersama agar kita semua dapat berkenalan dan berbincang dengan akr­ab,” tutup Bima. (Herza/Mgg/ ed:Mina)