Berita-2BOGOR, Today – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedikit demi sedikit merealisasikan janji manis yang diberikannya kepada para atlet berprestasi yang telah meng­harumkan nama Kota Bogor. Janji tersebut berupa pemberian peker­jaan yang layak bagi para atlet pe­nyumbang medali emas.

Ketua Umum (Ketum) Pengu­rus Cabang (Pengcab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, R An An Andri Hikmat me­nyatakan bahwa dua atlet judo asal Kota Hujan bakal mendapat­kan realisasi janji tersebut sekitar bulan Januari 2016 mendatang.

“Memang suah seharusnya Pemkot Bogor memperhatikan para atletnya, ini juga untuk nama baik Kota Bogor sendiri. Di bulan Januari 2016 mendatang, rencananya atlet dan pelatih judo Kota Bogor akan merasakan kom­pensasi sebagaimana dijanjikan oleh Pemkot Bogor,” katanya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Sekdispenda) itu mengaku tetap optimis, Pemer­intah Kota Bogor akan memperha­tikan para atlet berprestasi. Menu­rutnya, hak yang sebelumnya pernah dijanjikan Pemkot Bogor yang akan memberikan lapangan pekerjaan kepada para atlet, dan pelatih berprestasi memang sudah seharusnya direalisasikan.

Namun, para atlet serta pela­tih juga jangan terlalu berpang­ku tangan dengan Pemerintah Kota Bogor yang saat ini belum sepenuhnya bisa merealisasikan. “Saya masih optimis pemerintah Kota Bogor akan memperhatikan para atletnya yang berprestasi untuk nama baik Kota Bogor. In­syaAllah, atlet dan pelatih PJSI direncanakan akan mendapat pe­kerjaan pada Januari mendatang, semoga saja hal tersebut tidak meleset. Karena PJSI merupakan penyumbang medali terbanyak di Porda lalu,” ujarnya.

Ia menambahkan, para atlet, dan pelatih PJSI yang akan terpilih nanti itu sudah terbukti dengan raihan prestasinya.”Mereka sangat berprestasi, dan sudah terbukti de­dikasinya untuk Kota Bogor. Saya juga berharap kepada para atlet, serta pelatih yang mungkin belum mendapatkan realisasi pemkot, agar bisa lebih bersabar. Semoga para atlet bisa hidup mandiri dari hasil dan jiri payah, dan hasil kerja keras mereka selama menjadi atlet yang telah membawa harum nama daerah,” tambah An An.

Kebimbangan yang dialami para atlet prioritas memang diang­gap wajar, terlebih Pemkot Bogor sebelumnya menjanjikan peker­jaan tersebut. “Kita semua pasti berharap agar pemerintah Kota Bogor bisa secepatnya bisa mere­alisasikan apa yang diharapkan para pejuang olahraga di Kota Bo­gor,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)