LIVERPOOL TODAY – Babak pertama Derby Merseyside antara Liverpool melawan Everton pada putaran ketiga Piala FA berakhir sama kuat. Dua klub Liga Primer itu masih belum bisa mencetak gol selama berduel di Anfield.

Tampil dengan mayoritas pemain pelapis, Liverpool kesulitan mengembangkan permainan. Tapi, determinasi tuan rumah pantas mendapat pujian. Mereka mampu mengimbangi pemain Everton yang menurunkan sebagian besar pilarnya.

Pada duel tim sekota itu, Everton cenderung lebih dominan di awal. Padahal, tim tamu sempat mengalami kesialan. Mereka harus melakukan pergantian pada menit ke-9 lantaran James Milner mengalami cedera. Dia digantikan Yasser Larouci yang melakukan debutnya di Derby Merseyside.

Menerapkan permainan terbuka, armada Carlo Ancelotti sempat merepotkan pertahanan Liverpool pada awal laga. Salah satunya pada menit ke-11 melalui tendangan bebas dari jarak 25 meter yang hampir saja berbuah gol.

Mason Holgate yang tidak terkawal menanduk bola tendangan bebas tersebut. Namun, berkat penyelamatan gemilang Adrian, gawang Liverpool terhindar dari kebobolan. The Reds juga bukan tanpa perlawanan.

Melalui Adam Lallana, Liverpool berusaha melancarkan serangan. Tapi, semua upaya armada Juergen Klopp tidak ada yang membuahkan hasil. Takumi Minamino juga sempat mencoba menusuk ke kotak penalti Everton. Namun, dia hanya bisa menghasilkan tendagan sudut.

Meski demikian, penampilan Minamini tetap mendapat applause dari fans. Walau baru pertama kali membela Liverpool, gelandang asal Jepang itu dapat berkolaborasi dengan baik, khususnya bersama Harvey Elliott.

Susunan Pemain
Liverpool: 4-2-3-1

Adrian; Milner, Gomez, Phillips, Williams; Lallana, Chirivella; Jones, Minamino, Elliott; Origi
Pelati: Juergen Klopp

Everton: 4-4-2
Pickford; Digne, Holgate, Mina, Coleman; Walcott, Schneiderlin, Sigurdsson, Sidibe; Richarlison, Calvert-Lewin.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (Mutiara/pkl/net).

loading...