image2BOGOR TODAY – Widia Winingsih (34) berhasil mengembangkan buah pala menjadi minuman yang banyak digandrungi oleh masyarakat Bogor, Terinspirasi saat melihat pengelolaan buah pala yang hanya diambil bijinya saja, membuat wanita berhijab ini terdorong untuk mengengelolanya dan menjadikan minuman segar saat beraktivitas.

Minuman yang diyakini memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh, membuat produk ini sangat laris dipasaran. Minuman yang dapat dinikmati kapan saja, menjadikan olahanya sebagai produk andalan dalam menjawab semua kelelahan saat beraktivitas.

”Suka duka dalam menjalani usaha dibidang minuman pala ini cukup beragam, mulai dari proses pengenalan kepada masyarakat luas, sangatlah membutuhkan waktu yang sangat panjang. Disamping itu karakter buah pala yang memiliki keunikan dari segi rasa, sehingga membutuhkan ketepatan dalam meracik serta dengan alat teknologi sebagai pendukung prduksi,”terang, Owner Pala Q, Widia Winingsih.

Ia juga menambahkan, produk yang masih jarang diproduksi ini, membuat produknya menjadi ratunya minuman dikalangan masyarakat. Layaknya filosofi yang ada dalam logo kemasan, menjadikan kesesuaian produk ini dengan awal proses penentuannya,”karena saya sering dipanggil ratu oleh banyak orang, sehingga saya putuskan untuk menentukan logo kemasan yang tepat, yang nantinya akan menjadi ciri khas dari produk Pala Q,”ujarnya, kemarin.

image6

Pecapaian pasar yang terus meningkat perbulannya, membuat Awie panggilan akrab sangat optimis dalam meningkatkan perkembangan produknya. 5000 botol perbulannya sudah mencapai pasar diberbagai daerah, yakni Bogor, Depok, Jakarta, dan Bandung.

“Dengan komposisi bahan yang berkualitas, Pala Q dibandrol sekitar Rp 5.000-8.000, bahkan sayapun menyiapkan olahan dengan gula singkong, sebagai edisi premium untuk kalangan masyarakat yang menakuti penyakit diabetes atau yang sudah mengidapnya sih,”katanya

Produk yang sering dipesan oleh para petinggi di Kabupaten Bogor ini, menjadikan produknya sangat terkenal dikalangan instansi pemerintahan,”Semua yang sudah menikmati pasti bakal ketagihan, ya buktinya para petinggi di Kabupaten Bogor saja memesan secara rutin Pala Q. Untuk menjadi jamuan tamu atau acara yang sedang diselenggarakan biasanya,”tandasnya. (Tri Sumantri Maha Putra) [email protected]

loading...