BOJONGGEDE TODAY – Selama enam hari siswa siwi SMP Islam Al – Ghifari mengikuti ujian tengah semester (UTS). Sedikitrnya ada 14 mata pelajaran yang di UTS-kan di sekolah itu.

Putri Fauziah (13) salah seorang murid di sekolah tersebut mengungkapkan, dirinya telah mempersiapkan diri jauh sebelum menghadapi UTS salah satunya menambah waktu belajar di rumah.

“Dari 14 mata pelajaran, pelajaran matematika lah yang merupakan pelajaran paling sulit. Untuk itu, sebelum menghadapi UTS, saya lebih sering belajar agar bisa mengisi semua soal matematika yang di UTS-kan,” tutur Putri dibenarkan Ahmad Bayhaki (13) kepada Bogor Today, Selasa (13/3/2018).

Murid dari kelas VIII.2 SMP Islam Al-Ghifari begitu antusias dan serius mengikuti ujian tengah semester, mengingat nilai hasil UTS juga menentukan nilai ujian akhir semester (UAS).

“Sebab itu Seluruh Guru di Sekolah SMP Islam Al – Ghifari mewajibkan semua Siswa Sisiwinya untuk mempersiapkan diri secara matang sebelum ujian tengah semester dilaksanakan,” pungkasnya. (Shalsa / PKL)