JAKARTA TODAY – Seorang pasien berjenis kelamin perempuan yang baru diisolasi di RSPI Sulianti Saroso dinyatakan meninggal dunia. Namun, belum bisa dipastikan apakah pasien itu positif terinfeksi virus korona atau tidak, lantaran masih menunggu hasil tes medis.

Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril mengatakan bahwa pasien yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) itu langsung mendapatkan perawatan medis berupa isolasi dan pemasangan ventilator lantaran menderita pneumonia atau radang paru-paru.

“Kemudian pasien yang diisolasi kemarin 10, tadi malam bertambah 1 (datang) pukul 19.00 WIB. Kemudian pagi tadi pukul 08.00 WIB itu ada yang meninggal 1 yang tadi malam dikirim itu karena dikirim dalam keadaan sakit berat, meninggal,” ujar Syahril, Kamis (12/3/2020).

Syahril mengatakan, saat ini sembilan pasien diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Dari sembilan itu, depalan dinyatakan positif Covid-19. Sementara, seorang pasien lainnya masih menunggu hasil tes.

Sedangkan, dua pasien yang pada awalnya positif korona dan sudah dinyatakan konversi negatif Covid-19 belum bisa dipulangkan pada hari ini. Pasalnya, dua pasien itu harus melakukan dua kali tes guna memastikan keduanya bebas dari virus korona.

“Kami sampaikan, ada 2 pasien yang negatif pasien (kasus) nomor 3, yang 6 itu bukan 6, (karena) 6 itu ABK salah ya, jadi pasien nomor 10 yang nasional. Jadi yang sudah konfersi negatif itu pasien nomor 3 dan nomor 10,” sambung dia.

“Tadi rencana mau kita pulangkan hari ini, ternyata sampai hari ini hasil labnya belum selesai, dan kita belum mendapat kan hasil. Sehingga kita sebagaimana SOP yang ada negatif kan harus 2 kali Sehingga kami menunggu dulu sampai ada hasil negatif,” tutur Syahril. (net)

loading...