SILVERSTONE, Today – Ban­yak yang menilai Ferrari hanya bagus saat sesi latihan, teruta­ma di hari pertama atau Jumat, sedangkan performa SFT-15 diklaim menurun saat kualifi­kasi dan race. Akan tetapi, ang­gapan tersebut disanggah Se­bastian Vettel.

Dalam GP Austria, Vettel muncul sebagai yang tercepat di latihan bebas. Akan tetapi, dia tertinggal oleh para rival di Mer­cedes saat kualifikasi dan race.

Bos Ferrari, Mauriziio Ar­rivabene, sempat menegaskan akan memperbaiki isu yang ada. Vettel pun memastikan timnya tampil lebih baik lagi.

“Pada GP Inggris, saya bisa memastikan Anda kami tak­kan balapan dengan bahan bakar rendah. Saya pikir kami tertinggal dengan perbedaan yang cukup mencolok. Saya pikir, secara keseluruhan kami mengetahui apa yang harus disiapkan untuk Jumat hingga Sabtu,” kata Vettel, seperti di­kutip Crash, Jumat (3/7/2015).

Gagal naik podium dalam GP Austria setelah memiliki ma­salah dengan wheelnut kala di pit-stop, Vettel membeberkan Ferrari menggunakan sistem baru yang diperkenalkan akhir pekan ini. Adapun GP Inggris dihelat pada 5 Juli 2015.

“Kami memiliki isu pada wheelnut, saya tahu kami me­miliki sesuatu untuk dicoba. Jadi, kami harus menghindari masalah baru ke depannya,” ungkap Vettel.

Rekan-rekan banyak beker­ja saat latihan pit-stop untuk mencoba apakah ini berhasil, semoga tidak memiliki masalah lagi yang membuatnya kehilan­gan podium di Austria.

(Imam/net)