IMG_1256---adilOwner PT Mahaka Grup, Erick Thohir menyempatkan diri meninjau lokasi pembukaan turnamen Piala Presiden di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali. Er­ick berkeliling melihat lebih dekat kesiapan pem­bukaan turnamen yang diikuti 16 klub di Indonesia tersebut. “Soal persiapannya sudah baik, tim su­dah diumumkan, grup-grup sudah diumumkan. Sudah berjalan dengan baik-lah,” kata Erick di Sta­dion Dipta, Gianyar, Minggu (16/8/2015).

Sementara itu, mengenai izin keramaian, Er­ick mengaku terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. “Kepolisian terus kita hubungi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar lah,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Erick juga memaparkan alasannya menginisiasi turnamen yang akan di­buka 30 Agustus oleh Presiden Joko Widodo itu. Selama ini, kata dia, banyak pihak yang menilai jika pemilik klub Seri A Inter Milan itu lebih ban­yak berkiprah di luar negeri. “Inilah saatnya saya memberikan sumbangsih bagi dunia sepakbola na­sional,” katanya.

Ihwal ide menggelar turnamen Piala Presiden sendiri sesungguhnya didorong oleh klub-klub sepakbola di Indonesia.

“Saya ditawarkan klub untuk mendukung tur­namen ini. Saya setuju, tetapi tentu dengan catatan yang berkepentingan kita libatkan supaya nanti ti­dak menjadi isu yang lain-lain,” papar Erick.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]