IMG_9666Seperti yang terjadi pada klub Sriwijaya FC, pihak manajemen menyatakan, sudah ada pihak yang siap memberi­kan talangan jika Laskar Wong Kito mengalami kesulitan finansial saat mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) 2015.

Direktur keuangan PT Sriwijaya Opti­mis Mandiri (SOM), Yuliar mengatakan, sponsor hingga saat ini belum juga men­gucurkan dana bantuan seperti yang tertu­ang dalam kontrak, sehingga manajemen harus mencari dana talangan dari pihak ketiga.

“Kita siap ikut turnamen, dan dana pun sudah ada. Kalau nanti dana yang ada ini kurang, kita sudah ada dana talangan dari personal loan, sambil menunggu dana dari sponsor cair,” ungkap Yuliar.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Kita juga mengerti. Mungkin sponsor takut mengeluarkan dana kalau diperiksa [laporan keuangan], karena saat ini belum ada kompetisi. Jadi dengan adanya turna­men-turnamen ini, kita harapkan dana dari sponsor bisa segera cair,” lanjutnya.

Meski dana tersebut telah disiapkan, Yuliar enggan mengumbar jumlah total nom­inalnya secara detil. “Saya tidak bisa sebut­kan. Pokoknya sekarang kita sudah siapkan dana kurang dari Rp1 miliar. Kita harapkan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan tim,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Terkait sistem pembayaran honor pe­main, Yuliar menjelaskan, mereka memiliki banyak opsi, diantaranya dibayar per per­tandingan, atau bisa saja menyesuaikan den­gan berapa lama turnamen berlangsung.

“Bisa saja dibayar per paket pertand­ingan, atau per bulan berapa juta begitu. Banyak opsinya. Tapi sekarang kita belum memutuskannya. Kalau mau lebih jelas soal gaji, bisa ditanyakan langsung dengan mana­jer tim, Pak Robert [Heri], karena beliau yang mengurus soal itu,” pungkasnya.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]