Untitled-1CIBINONG, TODAY — Apakah Anda ingin mencari lokasi hu­nian yang tepat untuk rumah pertama? Kebanyakan orang langsung melirik kota satelit seperti Bodetabek untuk men­emukan perumahan dengan harga miring.

Padahal, belakangan ini har­ga rumah di kawasan tersebut sudah merangkak naik hingga kisaran Rp 3 juta per meter persegi. Coba berpaling ke ka­wasan lain, seperti Cibinong.

Daerah ini tengah me­mamerkan geliat propertinya, terbukti dari banyaknya devel­oper lokal yang menggarap pe­rumahan di kawasan ini.

Apa sih yang menarik dari Cibinong? Ada empat faktor yang menjadi panduan sebe­lum memburu perumahan di kawasan ini. Pertama berkem­bang menjadi kota metropoli­tan baru, kedua pembangunan jalur transportasi lengkap, ke­tiga kualitas udara yang baik, keempat harga terjangkau dan investasi terjamin.

“Secara umum, pertumbu­han ekonomi dan penduduk Cibinong telah mengalami perkembangan yang pesat dalam lima tahun terakhir. Hal ini terlihat dari bermunculnya beberapa pusat perbelanjaan seperti Cibinong City Mall yang kerap ramai dikunjungi warga pada akhir pekan”, papar Aziz Cahya Perdana, Marketing Manager PT Genesis.

Gemerlap Cibinong sebagai kota metropolitan memang be­lum terlalu terasa, namun be­berapa ke depan pasokan mal akan bertambah. Mulai dari AEON Mall, Vivo Trademall dan Vivo Lifestyle Mall akan berop­erasi pada 2016 mendatang.

Amaryllis Garden menawar­kan perumahan dengan letak han­ya 5 kilometer menuju Cibinong City Mall. Perumahan ini dibande­rol harga relatif terjangkau mulai Rp 541 juta untuk tipe 84/38.

Dari segi fasilitas, klaster Amaryllis Garden menye­diakan taman bermain anak dan lapangan bulutangkis. Ad­anya fasilitas ini dinilai cukup bagi Anda yang gemar berolah­raga tangan dan anak-anak yang tentu menyukai berbagai permainan menarik. Harga yang sedikit lebih tinggi se­padan dengan spesifikasi ban­gunan yang mumpuni.

(Hesti Amalia|net)