Hari Priyadi yang mem­berikan edukasi kepada warga menjelaskan berbagai man­faat dari kegiatan menanam pohon. Menuryt Hari, mena­nam pohon merupakan usaha untuk memperbaiki lingkungan, menghilang­kah polusi udara, menye­diakan oksigen, memenuhi kebutuhan buah-buahan.

‘’Selain itu juga pent­ing bagi masyarakat untuk terus menjaga lingkun­gan. Salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengubah sampah menjadi pupuk or­ganik,’’ kata doktor kehu­tanan lulusan Swedia ini.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Edukasi pohon semakin semarak karena dilanjutkan dengan kuis pohon yang di­pandu Amel, panggilan akr­ab Amalia Dian Puspitasari. Kuis berhadiah buku tulis dari BTN Kota Bogor dan pa­yung cantik dari Bank BJB. Bukan hanya para orang tua yang berhasil meraih hadiah, tetapi juga anak-anak usia SD yang ikut terlibat dalam keg­iatan penanaman pohon.

BACA JUGA :  Sekda Burhanudin Ingatkan Jajaran Diskop UKM Untuk Bekerja Superteam

Kuis pohon yang juga mel­ibatkan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat dan akan-anak yang sejak pagi ikut ak­tif kerja bakti di Gang Walet RW 4. Mereka tampak sangat menikmati acara edukasi po­hon ini. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================