Untitled-9BOGOR TODAY – Menjelang bulan puasa yang tinggal menghitung hari nampaknya membuat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMS­DA) Kota Bogor bersiap-siap untuk melakukan pembena­han jalan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas jelang terjadinya arus mudik leba­ran nanti.

Kepala Seksi Per­baikan Jalan DBMSDA Kota Bogor, Ferry mengatakan, anggaran perbaikan jalan dan parasarana pendukung­nya menjelang arus mudik, DBMSDA sudah menyiapkan dana sebesar Rp 700 Juta. “Anggarannya sudah disiap­kan untuk perbaikan jalan guna menghindari kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

Ia juga mengtakan, sejauh ini banyak keluhan masyara­kat ataupun media lokal yang salah target dalam menaf­sirkan kewajiban DBMSDA dalam mengelola jalan di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi Pelayanan SIM Keliling Polres Bogor, Kamis 14 Maret 2024

“Ada tiga bagian status ja­lan dan masing-masing status jalan ini berbeda-berbeda tanggung jawab yang ditan­gani oleh Pemerintah, yakni status jalan Nasional di Kota Bogor yang dikelola oleh Pemerintah Pusat, status ja­lan Provinsi di Kota Bogor yang dikelola oleh Pemerin­tah Provinsi di Kota Bogor yang dikelola oleh Pemerin­tah Provinsi dan status jalan Kota dan Kabupaten yang dikelola oleh Pemkot dan Pemkab sekitar,” terangnya kepada BOGOR TODAY kema­rin.

Ia juga menambahkan, status jalan yang ada di Kota Bogor dan wajib dikelola oleh DBMSDA Kota Bogor yakni ada 16 titik jalan, yakni Jalan Sindang Barang, Jalan Se­meru, Jalan Siliwangi, Jalan Otista, Jalan Ibrahim Adjie, Jalan Brigjen Saptaji, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Raya Sem­plak, Jalan Raya Pemda, Jalan Cipaku, Jalan Kapten Musli­hat, Jalan Veteran, Jalan Ran­camaya, Jalan Gunung Batu, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Soematapiredja.

BACA JUGA :  Ibu-ibu Padati Gelaran Pasar Murah, Pemkot Bogor Sediakan di 9 Titik Kelurahan

“Keenam belas titik terse­but yang diwajibkan untuk kita benahi menjelang arus mudik yang akan jatuh dalam jangka waktu dekat ini,” pa­parnya.

============================================================
============================================================
============================================================