Untitled-3BANDUNG, TODAY—Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat di Jalan Martadi­nata Nomor 54, Kota Bandung, dibakar. Api pertama kali terlihat di lantai dua, berhasil memadamkan api di gedung itu.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Ferdi Ligaswara menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 12.10 WIB. “Kita sudah turunkan dua mobil

pemancar dan satu rescue, untuk pad­amkan api di lokasi,” katanya, Minggu (5/6/2016).

Petugas pemadam kebakaran, dengan mengerahkan sembilan mo­bil pemadam, berhasil memadamkan api dalam waktu satu jam 15 menit. Meski gedung dua lantai itu tak sampai hangus seluruhnya, namun aula dan ruang tunggu tamu telah terbakar.

Baca Juga :  PHRI BikeTour Etape 3 di Bogor Ramaikan Festival Merah Putih

Seorang petugas keamanan dalam Kejati Jabar, Memed, menyatakan ke­bakaran itu diduga disengaja, dan dia tahu siapa orang yang membakarnya. “Saya tahu orang itu siapa. Sudah kami pantau,” kata Memed, sembari menye­but orang yang ia maksud itu sebelum­nya sering mengancam kantor Kejati Jabar.

Menurut Memed, pelaku sering datang ke Kejati, pun hari ini. Orang itu datang pagi, dan langsung diawasi para petugas. Namun saat petugas mening­galkan pos untuk makan, orang itu, menurut Memed, masuk ke dalam ge­dung dan melakukan pembakaran.

Baca Juga :  Cegah Rabies, 135 Kucing di Ulujami Suntik Vaksin

Petugas berhasil memadamkan bangunan selama 35 menit yang dilan­jutkan dengan pendinginan. Tampak petugas kepolisian masih berjaga di lo­kasi kejadian. TKP pun sudah dipasangi garis polisi. Akibatnya ruang aula dan ruang tunggu hangus terbakar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi menjelaskan, pi­haknya menyerahkan kepada aparat ke­polisian untuk mengungkap motif pelaku membakar gedung tempatnya bekerja.