Untitled-12CIBINONG, TODAY– Ke­inginan Polres Bogor untuk naik status menjadi Polres Kota Cibinong, mendapat angin segar. Pasalnya, se­gala persiapan dan per­sayaratan sudah mumpuni. Kini, Polres Bogor pun hanya perlu melakukan be­berapa pembenahan dan menunggu instruksi dari Mabes Polri.

Hal itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Men­PAN-RB), Yuddy Chris­nandi saat melakukan sa­fari ramadan, akhir pekan lalu di Kabupaten Bogor. Yuddy mengungkapkan, usulan secara lisan, telah disampaikan ke Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Baca Juga :  Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022, Puskesmas Caringin Sasar 9.500 Anak

“Usulan secara resmi memang belum diterima Kapolri. Tapi, secara lisan sudah. Kalau usu­lan bisa diberikan segera, peningkatan juga bisa segera dilakukan. Tinggal bagaimana Mabes Polri saja mengusulkan kepada Kapolri,” kata Yuddy.

Persayaratan yang su­dah dinilai layak, kata Yuddy, meliputi luas wilayah, kompleksitas, kesiapan operasional dan dukungan dari pemerin­tah daerah. Menurutnya, peningkatan status juga harus diikuti dengan sa­rana yang memadai.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Tanaman Biji Koka di Kebun Raya Bogor

“Ya, seperti ruangan pelayanan publik. Seperti ruang pengambilan tilang yang terbilang sempit di Polres Bogor. Ke depan­nya, ruang pelayanan publik seperti pembuatan SIM, SKCK dan SPKT ha­rus dibenahi lagi supaya tidak ruwet,” tukasnya.