A8-17-062016-DidaktikaBOGOR, Today – Tidak kalah den­gan Komunitas Bogor Women’s Club (BWC), Komunitas Cinta Berkain (KCB) juga menggelar kegiatan ber­buka puasa bersama. Bertempat di Hotel Salak Tower, ratusan srikandi-srikan di KCB nampak anggun dan cantik dengan balutan kebaya dan kain nusantara.

Dikatakan Humas KCB, Dina mengatakan kegiatan ini tidak han­ya untuk menjalin silaturahmi yang baik dan kokoh, hal ini juga untuk menunjukkan jati diri dan eksistensi KCB kepada masyarakat Bogor.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

“Banyak kegiatan yang kami ikuti, mulai dari pawai Cap Go Meh (CGM), fashion show batik yang di sponsori Batik Handayani Geulis saat ulang tahun Bogor, dan keg­iatan lainnya. Hal ini tak lain bertu­juan untuk menunjukan eksistensi kami di masyarakat dan Pemerin­tah Kota Bogor (Pemkot), karena komunitas ini masih baru lahir di Bogor,” paparnya dalam sambutan sambil menunggu bedug magrib bergema.

CB tetap berupaya memberikan edukasi dan mengajak khalayak luas bahwa, berkain itu menyenangkan dan bisa dikenakan secara simpel dan nyaman.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Mengajak masyarakat luas un­tuk cinta dan menggunakan potensi bangsa sendiri yaitu kain tradisional Indonesia dalam kehidupan sehari-hari ini jadi salah satu fokus utama program dari KCB.

Dimana jika semakin banyak ma­syarakat Indonesia yang mengena­kan kain tradisional, maka diharap­kan pasar untuk para pengrajin kain lokal semakin terbuka luas sehingga karya-karya yang dihasilkan bisa leb­ih banyak.