Safety4Mengajarkan anak-anak untuk men­jadi aktif secara fisik sejak dini merupak­an fondasi dalam pemilihan gaya hidup sehat sepanjang hidup mereka.

Sebaliknya, kurangnya kegiatan fisik menjadikan anak di usia remaja dan dewasa muda cenderung mengalami penambahan berat badan yang tidak sehat, termasuk diet yang tidak sehat, merasa bosan untuk pergi ke sekolah, prestasi akademik berkurang, dan risiko obesitas saat dewasa.

BACA JUGA :  Minum Air Lemon untuk Turunkan Berat Badan, Benarkah? Simak Ini

Bahkan, orang dewasa tidak aktif dini­lai sulit untuk mendapatkan penghasilan optimal di tempat kerja, memiliki biaya perawatan kesehatan yang lebih tinggi, dan lebih banyak absen karena sakit, menurut laporan Aspen Institute’s 2016.

Kabar baiknya, pendidikan formal su­dah mulai mendorong para siswa untuk lebih aktif di sekolah dengan beragam ke­giatan. Namun, sekolah tak bisa melaku­kannya sendiri, ada 2 hal yang juga perlu dilakukan orangtua untuk membentuk generasi yang aktif.

  1. Jadilah model yang aktif.
BACA JUGA :  6 Manfaat Madu Hitam bagi Kesehatan Tubuh

Orangtua sering mendikte anak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang menunjang aktivitas fisik.

Namun, meminta anak untuk main di luar rumah sambil duduk di sofa dan menonton televisi bukanlah contoh yang baik. Anak cenderung akan melakukan hal yang sama.

============================================================
============================================================
============================================================