Rumah-RobohBOGOR TODAY – Sebuah rumah berukuran 8×5 meter yang berlokasi di Sukasari Kota Bogor ambruk pada pukul 10.30 WIB di Jalan Sukasari 3 Gang Masjid, RT 02/01, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Ironisnya, salah seorang warga bernama Lin­da Oktavianti (15) terjepit re­runtuhan bahan bangunan. Beruntung gadis cilik ini han­ya mengalami luka memar di bagian kaki dan tangan. Ia pun berhasil dievakuasi setelah 20 menit penyela­matan oleh Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dibantu warga dan segera mungkin dilari­kan ke Rumah Sakit Juliana untuk penanganan medis.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 Juli 2024

Kepala BPBD Kota Bo­gor, Ganjar Gunawan men­gatakan kejadian diakibatkan coran lantai dua pada rumah tersebut rapuh lantaran ti­dak bisa menahan beban diatasnya. “Saat kejadian Linda sedang menonton tv di dalam kamarnya di lantai dua,” tuturnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 Juli 2024

Ia juga menambahkan, akibat ambruknya rumah tersebut membuat tiga rumah lainnya terkena dam­pak dari reruntuhan yakni rumah Acat (63), Dede (48) dan Iron (51). “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa yang terkena dampak reruntuhan selain Linda,” paparnya.

======================================
======================================
======================================