pns-mudaJAKARTA TODAY– Informasi dibukanya seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 kembali bere­dar di sosial media. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS.

“Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai ren­cana dan jadwal seleksi CPNS sep­erti yang marak beredar di sosial media,” ujar Karo Hukum, Komu­nikasi dan Informasi Publik Kemen­terian PANRB Herman Suryatman seperti dikutip dari situs resmi Ke­menpan RB, Selasa (12/7/2016/2016).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Berkomitmen Tingkatkan Nilai MCP Pada Tahun 2024

Maraknya informasi terkait di­bukanya seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 yang banyak beredar me­lalui media sosial, telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, teru­tama yang ingin melamar menjadi PNS. Padahal, tidak semua informasi itu benar. Karena itu masyarakat diim­bau untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang ma­suk. «Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,» tegas Herman.

BACA JUGA :  Buka Puasa dengan Pindang Iga Sapi Berkuah Bening yang Segar dan Gurih Bikin Nagih

Beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sebenarnya sudah berulang kali terjadi. Bukan musta­hil hal itu sengaja diembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi. Diin­gatkan, sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi-informasi menyesatkan yang beredar di media-media tidak resmi.

“Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi,» lan­jut Herman.

============================================================
============================================================
============================================================