IMG-20160717-WA0011ALFIAN MUJANI
[email protected]

Gerakan pena­naman pohon yang dilakukan Paguyuban Bu­diasi kian me­luas. Setelah melakukan penghijauan di berbagai area dengan mengandeng banyak instansi, kini paguyuban be­sutan Mayjen TNI Doni Mo­nardo (Pangdam Patimura) ini melakukan penanaman pohon di seluruh bandar udara Angkasa Pura 1 (AP 1).

‘’Sudah ada beberapa bandara di bawah Angkasa Pura 1 yang kita tanami. Nanti besok tanggal 19 Juli, kami akan melakukan survei beberapa bandara untuk di­tanami,’’ kata Peltu Wayan Budi Sutomo, pengelola Pa­guyuban Budiasi yang ber­markas di Kebun Bibit Kadu Manggu, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (17/7/2016).

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Jenis pohon yang ditanam di area hijau Bandara Ang­kasa Pura 1 ini disesuaikan dengan kebutuhan bandara setempat. Begitu juga jum­lahnya. ‘’Pihak pengelola bandara minta kepada kita jenis dan jumlah pohon yang akan ditanam. Bibit tersebut kita kirim dari Kebun Pem­bibitan Paguyuban Budiasi Sentul,’’ katanya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bus Pahala Kencana di Tol Jambang

Wayan menjelaskan, penghijauan di kawasan ban­dara AP 1 sangat penting un­tuk mengurangi hawa panas dan membuat kawasan ter­buka bandara menjadi asri dan hijau. ‘’Giat penanaman pohon di bandara ini bisa kami selenggarakan atas du­kungan penuh dari Direktur Utama PT Angkasa Pura 1 Su­lityo Wimbo Hardjito,’’ kata Wayan, ‘’Pak Wimbo memiliki komitmen yang kuat terhadap gerakan penanaman pohon di negeri ini,’’ tambah Wayan.

============================================================
============================================================
============================================================