hamilIni peringatan buat ibu-ibu hamil yang doyan makam. Hati-hatilah, jangan sampai kebablasan, terutama makanan-makanan dengan kandungan lemak tinggi seperti susu, daging dan sejenisnya.

Oleh : Alfian Mujani
[email protected]

Saat hamil, kebanyakan wanita sering salah kaprah dan menganggap semua makanan baik dikonsumsi. Padahal jika ‘kebablasan’ dan dikonsumsi berlebihan, makanan terten­tu dapat memengaruhi kesehatan dan pertumbuhan berat badan bayi kelak.

Seperti disampaikan oleh para peneliti dalam jurnal American Journal of Obstetrics and Gynecology, bahwa bayi dari wanita hamil yang makan lebih banyak karbohi­drat dan makanan berlemak sangat mungkin memiliki tu­buh dengan komposisi jaringan lemak yang berlebihan.

Secara khusus, wanita yang terlalu banyak mengon­sumsi lemak jenuh seperti daging, susu dan telur, me­miliki bayi dengan massa lemak lebih banyak.

“Kami menemukan bahwa asupan lemak jenuh dikaitkan dengan massa lemak pada bayi saat lahir,” tutur penulis utama studi tersebut, Tessa Crume dari University of Colorado Denver Anschutz Medical Center.

======================================
======================================
======================================