rupiah-naikJAKARTA, Today – Pertumbu­han ekonomi Indonesia sampai akhir tahun ini diprediksi bisa mencapai 5%. Beberapa fak­tor pendukungnya antara lain alokasi penggunaan anggaran pemerintah dan investasi.

Rangga Cipta, ekonom PT Samuel Sekuritas Indonesia, mengatakan selain dorongan dari penggunaan angaran pemerintah dan investasi, tetapi juga ada pendukung lain yaitu produk domestik bruto (PDB) ekspor yang bisa lebih baik

BACA JUGA :  Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

“Kami ekspektasi PDB ekspor dan investasi bisa lebih baik karena tren harga komodi­tas sepanjang kuartal II/2016 ke­marin sudah menunjukkan per­baikan. Jadi, kalau trennya terus membaik, maka bisa membuat pertumbuhan pada akhir tahun juga kian positif,” ujarnya dalam acara bincang-bincang makan siang Bank Indonesia pada Min­ggu (31/7).

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

Sampai penutupan perda­gangan akhir pekan lalu, indeks harga komoditas Bloomberg yang merepresentasikan harga 22 komoditas utama mencatat­kan kenaikan sebesar 1,06% menjadi 84,28, sedangkan pergerakan indeks komoditas itu secara year to date (ytd) tum­buh 7,29%.

============================================================
============================================================
============================================================