1. Turunkan tekanan darah tinggi

Peneliti menemukan bahwa dosis 8 ons atau kira-kira sekitar satu gelas jus buah bit dapat membantu menurunkan tekanan darah seseorang hingga 7 persen.

Dengan mengonsumsi makanan tinggi nitrat dapat memicu serangkaian reaksi kimia dalam darah, yang dapat meningkatkan oksigen dalam tubuh, khususnya pada bagian tubuh yang sedang kekurangan kandungan oksigen.

Dari hasil penelitian, ditemukan hasil bahwa penurunan tekanan darah ini disebabkan oleh kandungan nitrat alami yang dimiliki oleh bit. Selain pada bit, konsentrasi tinggi nitrat alami juga ditemukan pada seledri, kubis, serta sayuran berwarna hijau seperti bayam dan selada.

BACA JUGA :  Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

Jus bit yang digunakan dalam penelitian ini kira-kira berisi 0,2 gram nitrat, setara dengan semangkuk besar selada atau 2 buah bit.

  1. Menyehatkan mata

Di samping mengandung vitamin C, makanan berwarna merah keunguan mengandung likopen, antosianin, asam ellagic, quersetin dan hesperidin serta berbagai antioksidan lainnya yang mampu melawan penyakit dan memberi Anda mata dan tubuh yang sehat.

BACA JUGA :  Obat Alami Sesak Napas yang Bisa Dicoba di Rumah, Ini Dia Caranya

Asupan ini juga kaya akan antosianin. Antosianin juga merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel dari kerusakan sehingga dapat membantu menurunkan risiko kanker, stroke, dan penyakit jantung. (alfian m|dtc)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================