perut-buncit

Alfian Mujani

[email protected]

PERUT begah karena kebanyakan makan, memang rasanya tidak enak. Selain membikin agak suah bernafas, juga suasananya terasa tidak nyaman dan serba salah. Mau tau solusinya?

Saat Natal, umumnya Anda akan menerima jamuan makan di beberapa tempat. Kondisi ini pun kerap membuat Anda berisiko mengalami begah dan tak nyaman di perut akibat makan terlalu banyak. Nah, untuk mengatasinya agar tak semakin parah, Anda perlu mengonsumsi asupan yang tepat.

BACA JUGA :  Para Ibu Wajib Tahu, Ini Dia 10 Makanan Mengandung Zat Besi yang Baik Anak

Nutrisionis Rob Hobson menuturkan bahwa asupan yang tepat memang diperlukan untuk mengatasi perut begah. Salah satunya adalah air putih. Dengan mencukupi kebutuhan cairan, maka kondisi begah bisa lebih cepat teratasi.

Selain air putih, berikut 5 asupan terbaik yang bisa Anda konsumsi menurut Hobson, seperti dikutip dari Daily Mail:

  1. Susu skim

Saat Anda mengalami begah akibat terlalu banyak maka, maka pilihlah asupan-asupan yang rendah akan kandungan lemak seperti susu skim. Sebab pada dasarnya, asupan tinggi lemak (khususnya lemak jenuh) memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga mengonsumsinya berlebihan bisa membuat perut Anda begah.

  1. Teh mint
BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia 6 Manfaat Vitamin K untuk Tubuh

Selain air putih dan susu skim, teh mint juga bisa dijadikan asupan pilihan saat Anda begah dan kembung. Mint mampu membantu meringankan kembung dengan merelaksasi dinding usus, serta melonggarkan katup antara usus dan saluran esofagus.

============================================================
============================================================
============================================================