KUTAI KARTANEGARA TODAY – Presiden Jokowi meninjau salah satu lokasi alternatif ibu kota yang berada Bukit Soeharto, Kalimantan Timur. Lokasi ini tepatnya berada di seksi 2 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Kecamatan Sambodja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim.

Dalam kegiatannya itu, Jokowi turut didampingi oleh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati Kutai Kertanegara Edy Damansyah, Seskab Pramono Anung, hingga Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

BACA JUGA :  Dijamin Bikin Nagih! Ini Dia Resep Kolang Kaling Saus Santan yang Sedap dan Mantap

Setibanya di lokasi, mereka mengamati keadaan sekitar sembari melihat peta lokasi alternatif ibu kota tersebut. Jokowi menjelaskan, lokasi ini cukup strategis karena berada di tengah rute Balikpapan-Samarinda.

Terlebih, kedua daerah itu sudah memiliki infrastruktur transportasi, baik udara dan laut. Sehingga, ia menilai biaya perpindahan ibu kota dapat lebih hemat.

BACA JUGA :  Susu Kurma Bisa Bantu Diet? Ini Dia Kandungan dan Manfaatnya

“Di sini semuanya saya melihat sangat mendukung. Kebetulan ini berada di Jalan Tol Samarinda-Balikpapan dan kalau kita lihat Balikpapan ada airportnya, Samarinda ada airport,” kata Jokowi, Selasa (7/5/2019).

“Sudah enggak buat airport lagi. Sudah ada 2, pelabuhan juga sudah ada. Artinya, itu akan lebih menghemat biaya,” lanjutnya.

============================================================
============================================================
============================================================