“Nah, penataan lingkungan ini saya bangun kelompok masyarakat Bebenah RW Hejo (Bewejo) dan Bestari (Bersih, Sehat, Tertata Asri), dimana kelompok yang diisi oleh para pengurus RT, kader, karang taruna, dan tokoh masyarakat ini memiliki tugas dan tanggung jawab bersama yaitu memajukan wilayah dengan mempercantik halaman atau lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yayat, pihaknya juga mendapat pembinaan tentang pengolahan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, yang kemudian diimplementasikan kepada masyarakat. “Di kita juga sekarang ini sedang melakukan pengolahan sampah organik menggunakan maggot dan alhamdulillah sudah berjalan dua minggu,” katanya. .

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

Sedangkan untuk sampah plastiknya, kata Yayat, dijadikan tempat tanaman dan sayuran yang saat ini terpasang di setiap gang-gang dan juga dinding rumah warga. “Jadi sampah yang diolah menggunakan maggot itu hasilnya menjadi pupuk, kemudian sampah-sampah plastik seperti botol bekas kita jadikan media tanamnya dan kita pun sudah merasakan hasil dari tanaman sayuran tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sinergi Jaga Ketahanan Pangan, Sekda Kabupaten Bogor Hadiri Rakor Bersama Sekda Se-Jawa Barat 

Ia pun berharap dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukannya itu mendapat hasil maksimal di lomba Hatinya PKK tingkat Jawa Barat nanti. (Heri)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================