BANDUNG TODAY – Peristiwa nahas menimpa tiga awak truk saat mengganti ban yang pecah di Tol Cipularang KM 77 dari Jakarta arah Bandung, pada Sabtu (1/5) dini hari. Ketiganya tewas seketika lantaran tertimpa badan kendaraan bermuatan pakan ternak dengan berat kurang lebih 15 ton.

Baca juga : Asyik Mencari Belalang, Bocah 9 Tahun Tewas Tersengat Listrik

Informasi yang dihimpun, ketiga awak truk tersebut yakni Sandi (27) warga Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat, Nanda Pratama Putra (37) asal Rancasari, Kota Bandung, dan Jajang warga Cianjur.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta Ajun Komisaris Fitran Romajimah, menuturkan para korban yang meninggal sudah dievakuasi ke Radjak Hospital Purwakarta.

Baca juga : Truk Pengangkut Pisang Terguling di Tanjakan Cileungsi

“Kronologisnya, truk yang dikemudikan sopir bernama Heri Sutriana (38) mengalami pecah ban. Lalu datang tiga sopir lainnya untuk membantu mengganti ban. Saat dongkrak dipasang tak lama dogkrak tersebut patah dan menimpa ketiga sopir,” terang Fitran, seperti dikutip CNN Indonesia, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga : Hilang Kendali, Truk Kontainer Hantam Trotoar

Fitran menduga, antara kapasitas muatan dan dongkrak tidak seimbang atau kelebihan beban, sehingga dongrak tak kuat menahan beban.

Untuk keperluan pemeriksaan sopir yang meminta bantuan kami minta keterangan di Mapolres Purwakarta. (hyg/cnn/B. Supriyadi).