Pedagang Bakso Keliling di Keroyok Jamaah
Puluhan jamaah menyerbu pedagang bakso gerobak keliling di depan masjid Al Barokah di Dusun Padan, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Foto : detikcom/Achmad Syauqi.

BOGOR-TODAY.COM, KLATENPedagang bakso keliling di keroyok jamaah di Dusun Padan, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021)

Para jamaah mengeroyok pedagang bakso lantaran dibebaskan makan secara gratis.

Pedagang bakso yang diketahui bernama Joko Warsito menceritakan bahwa jamaah tersebut telah menjadi langgannnya karena Joko kerap mangkal di depan masjid wilayah tersebut sejak 7 tahun lalu.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Motor di Mojokerto Adu Kambing, Kedua Pengendara Tewas

“Disini sudah tujuh tahunan ini, sering jadi langganan disini. Ya Alhamdulillah dibeli untuk digratiskan ke jamaah,” ungkap penjual Joko, seperti dikutip bogor-today.com dari detikcom, Jumat (22/10/2021).

Setiap hari Jumat, kata Joko baksonya diborong oleh donatur dan membagikannya kepada jamaah usai melaksanakan salat Jumat.

“Rata-rata 90 mangkok setiap Jumat. Kalau keliling sehari penuh paling 100 mangkok, di sini sebulan empat kali tiap Jumat,” sambung Joko.

BACA JUGA :  16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

Karena jamaah yang bersedekah di Jumat berkah sudah langganan, ucap Joko, soal harga tidak pernah ditawar oleh donatur. Hanya saja dia memberikan harga khusus.

“Kalau jualan biasa harga semangkok Rp 6.000 tapi kalau diborong untuk jamaah Rp 5.000. Ya itung itung saya juga sedekah,” papar Joko.

============================================================
============================================================
============================================================