“Abang saya datang ke kantor polisi buat minta surat kehilangan SIM sama STNK, tapi nggak dikasih suratnya, malah dilewatin. Terus abang saya bilang lagi ke orang polisinya tapi malah dipukul dada sekali. Terus akhirnya dipisahin sama orang-orang di sana,” tulis Marina dalam narasinya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya membenarkan peristiwa yang terjadi pada Senin (10/1/2022) itu. Andri menyebut pihaknya langsung menelusuri informasi terkait dengan oknum anggotanya itu

“Sudah kita proses secara cepat. Semua tindakan tegas secara profesional sesuai dengan prosedur dan hukum. Udah kita lakukan kode etik,” ujar Andri dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

BACA JUGA :  Sarapan dengan Pancake Pisang Sirup Maple yang Enak dan Simple

Namun, kata dia, sejaih ini masih menunggu hasil proses hukum terhadap oknum polisi tersebut. Dia juga menyesalkan adanya tindakan tersebut.

“Terkait sanksinya seperti apa kita masih menunggu. Yang pasti kita sudah melakukan tindakan itu, terkait dengan anggota itu. Kita menyesalkan kenapa harus terjadi,” tukasnya.
Sementara, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dengan tegas untuk proses hukum terhadap anggota tersebut harus dilakukan sesuai dengan perbuatan dan aturan Undang-undang yang berlaku.

“Aipda AS sudah diperiksa oleh anggota provos. Hasilnya, Aipda AS dinyatakan telah melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan prosedur saat melayani driver ojol yang kehilangan motor,”ujar Ramadhan, seperti mengutip detikcom.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

Hal ini, kata Ramadhan tentu pimpinan polsek bahkan pimpinan Polres Bogor dengan tegas mengatakan anggota telah melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan prosedur. Perbuatan Aipda AS bukan merupakan SOP yang berlaku di Polri.

“Kalau itu akibat dari sistem, maka sistemnya harus kita benahi. Tapi kalau kita melihat ada perbuatan anggota, baik itu pelanggaran disiplin, pelanggaran tindak pidana, atau kode etik, kita akan tegas melakukan tindakan,” tutup Ramadhan. (*/B. Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================