Ade Yasin Apresiasi Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM Pada UPT Kemenkumham se-Bogor Raya

ade yasin

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo mengatakan, kita termasuk 17 Kementerian yang memperoleh lampu hijau yang dinyatakan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hal ini menjadi motivasi agar tetap mempertahankan prestasi dan terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat.

“Seluruh Kepala UPT harus jadikan pembangunan zona integritas ini bukan hanya soal pemenuhan data dukung saja tapi juga sebagai titik balik dalam memperbaiki dan meningkatkan sarana prasarana pelayanan kepada masyarakat. Perbaikan dan peningkatan SOP pelayanan serta jadikan organisasi kita menjadi organisasi yang birokrasinya terselenggara dengan baik, bersih dan bebas korupsi,” tandasnya.

Kemudian, lanjut Sudjonggo, sinergi dan kolaborasi yang baik dengan stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas juga harus menjadi fokus dan prioritas Kepala UPT di era revolusi digital yang merupakan eranya kolaborasi. Implementasikan pelaksanaan kinerja yang semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) dan Berorientasi pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmoni, Loyal Adaptif Kolaboratif (BerAKHLAK).

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

Plt.Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya, Dedy Irsan mengungkapkan, Ombudsman mengapresiasi kegiatan ini, pertama kami mengapresiasi capaian-capaian yang telah diraih oleh UPT Kemenkumham se-Bogor Raya, ada 4 UPT yang sudah mendapat predikat zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM.

“Hari ini kita mendengar deklarasi janji kinerja tahun 2022 dipimpin oleh Kalapas kelas II A Cibinong. Harus ada evaluasi atas apa yang sudah dicapai dan yang belum tercapai di tahun 2021. Harus ada yang namanya reward and punishment, agar UPT yang sudah baik dan melampaui target kinerja harus diberikan reward, yang belum agar diberikan punishment atau pembinaan. Jangan ada perlakuan sama antara yang berprestasi dan yang belum berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

Ia menuturkan, terkait pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, kami berharap UPT Kemenkumham se-Bogor Raya di tahun ini yang sudah mendapat WBK menjadi WBBM dan yang sudah WBBM harus dipertahankan. Sementara yang belum WBK harus serius melaksanakan pembangunan zona integritas ini, agar mencapai keduanya.(*/Gistin)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================