BOGOR-TODAY.COM, LAMPUNG – Beredar video disosial media, seorang penjual kue keliling ditipu oleh pembelinya, melakukan pembayaran dengan menggunakan uang palsu. Video berdurasi sekitar 38 detik ini viral di jagad media sosial.

Dalam video yang direkam oleh warga menjelaskan bahwa si penjual kue seorang perempuan paruh baya, menjadi korban penipuan. Modusnya, kue yang dia jual dibayar oleh pembeli menggunakan uang palsu pecahan Rp100 ribu.

Baca Juga :  Cara Mencegah Penyebaran Amandel yang Perlu Diketahui dan Hindari

Korban yang tak mengetahui keaslian uang tersebut, lantas menyerahkan uang kembalian belanja kepada pelaku sebanyak Rp 80 ribu.

Dalam video yang viral itu juga dikatakan, peristiwa terjadi di sekitar wilayah Kemiling, Bandar Lampung. Keterangan warga yang merekam, Andre mengaku sengaja mendokumentasikan curhatan si penjual kue setelah ditipu orang tak dikenal.

Baca Juga :  SD di Aceh Singkil Terendam Banjir Rendam Sejak 2 Hari Lalu

Menurut Andre, penjual kue yang biasa disapa Bude ini memang kerap berjualan di sekitar wilayah Kemiling. “Kemarin hari Rabu, pas lagi beli kue Budenya cerita dapat uang palsu. Setelah saya cek sekilas mirip asli uang Rp100 ribu, tapi palsu,” kata Andre, Jumat (12/8/2022).