Film Rekomendasi tentang Difabel yang Ceritanya Menginspirasi

BOGOR-TODAY.COM – Difabel adalah istilah yang lebih halus untuk menggambarkan kondisi seseorang yang mengalami disabilitas. Difabel mengacu pada keterbatasan peran penyandang disabilitas dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari karena ketidakmampuan yang mereka miliki.

Jika anda merasa sedang kurang semangat, menonton film tentang difabel bisa menjadi pilihan bagus. Lantaran dengan kehadiran film tentang kaum difabel ini bisa dapat memotivasi penonton untuk lebih optimistis dan bersyukur menjalani kehidupan.

Berikut rekomendasi film yang memotret tentang kehidupan kaum difabel yang bisa Anda tonton. Bahkan beberapa di antaranya diangkat dari kisah nyata.

  1. Ray (2004)

Dibintangi pemenang penghargaan Oscar Jamie Foxx, Ray adalah film biografi yang memperlihatkan kehidupan penyanyi, penulis lagu dan musisi legendaris, Ray Charles.

Baca Juga :  CSIRT Jadi Jurus Diskominfo Ciptakan Ruang Siber Yang Aman Dan Kondusif

Film ini menceritakan tentang Ray yang kehilangan penglihatannya di usia 7 tahun akibat penyakit glaukoma, dan butuh perjuangan besar untuk meyakinkan diri tentang bakat bermusiknya yang luar biasa.

  1. The Theory of Everything (2014)

The Theory Of Everything adalah film biografi dari kehidupan seorang fisikawan Inggris terkenal, Stephen Hawking. Berkat pengemasan cerita yang menarik, film ini berhasil ditayangkan di Festival Film Internasional di Toronto pada 2014.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang jenius Stephen Hawking yang terkena penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) di usia 21. Meskipun didiagnosis penyakit berat, Stephen tidak berhenti meneruskan langkahnya menjadi pemikir ilmiah dan berperan dalam kemajuan sains.

  1. A Quiet Place (2018)
Baca Juga :  David Beckham Dikabarkan Akan Membeli Mantan Klubnya itu Manchester United

Film horor fiksi A Quiet Place yang dibintangi John Krasinski, Emily Blunt, dan Millicent Simmonds ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang menjalani kehidupan dengan keheningan dan mencoba bertahan hidup menggunakan pendengaran mereka.

Film ini menarik perhatian karena selain menampilkan tokoh tunarungu, mereka memasukan bahasa isyarat Amerika (American Sign Language/ASL) sebagai cara komunikasi antarpemain dalam filmnya.

  1. Walk, Ride, Rodeo (2019)

Film Walk, Ride, Rodeo merupakan cerita pengalaman nyata pembalap radeo barel Nasional Amerika, Amberley Snyder. Di usia 19 tahun, ia mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan hancurnya tulang belakang sehingga membuatnya lumpuh dari pinggang ke bawah.