Logo UEFA Champions League

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Saat ini sudah ada 14 tim yang berhasil mengamankan tiket ke fase gugur, sehingga masuk dalam daftar lengkap tim lolos babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Melansir halaman Bola.net, sama seperti musim-musim sebelumnya, Liga Champions selalu menyimpan kejutan. Persaingan di fase grup musim ini pun demikian, ada beberapa hasil pertandingan menarik dan di luar dugaan.

Seperti biasa, peta persaingan mulai terbaca setelah melewati tiga pertandingan di fase grup. Menurut rumus persaingan UCL, tim yang bisa memenangi empat laga awal (12 poin) kemungkinan besar bakal lolos ke babak 16 besar.

Musim ini, tim-tim yang jadi favorit juara mulai terlihat, seperti Real Madrid dan Manchester City. Dua tim kuat ini berhasil mengamankan spot di fase gugur setelah menempuh empat pertandingan.

Ada pula tim-tim yang gugur secara mengejutkan, seperti Barcelona, Ajax, dan Sevilla yang gagal melangkah ke 16 besar dan harus turun kasta ke Liga Europa Liga Europa.

Hingga separuh laga matchday 6, 14 tim sudah memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions alias fase gugur, empat grup juga sudah menuntaskan semua pertandingan (A – D). 

============================================================
============================================================
============================================================