Jerry Lawson
Animasi Jerry Lawson Nampang di Googgle Doodle, Siapkah Dia?. Foto : Tangkapan layar Goodle Doodle, Kamis (1/12/2022).

BOGOR-TODAY.COM – Google Doodle hari ini, Kamis (1/12/2022), menampilkan animasi Jerry Lawson, insinyur elektronik asal Amerika yang dijuluki sebagai “Bapak Video Game”. Dalam animasi berupa pixel art tersebut, Lawson digambarkan tengah bermain video game sambil memegang joystick.

Warganet pun dapat ikut bermain dengan cara mengeklik tombol Play yang ada di tengah-tengah tulisan Google. Nantinya, Google akan memperkenalkan profil singkat Jerry Lawson lewat game tersebut. Setelah itu, warganet dapat memilih game selanjutnya yang ingin mereka mainkan.

Baca Juga :  Resep Masakan Kue Mangkok Tape Jadul

Jerry Lawson

Melansir Wikipedia.org, Jerry Lawson sendiri merupakan sosok di balik game cartridge yang membuka jalan bagi para developer untuk menciptakan game semacam Nintendo, Xbox, dan Playstation.

Untuk mengenal lebih dekat, simak profil Jerry Lawson yang jadi Google Doodle hari ini.

Profil Jerry Lawson

Gerald Anderson Lawson atau lebih dikenal dengan Jerry Lawson, merupakan seorang insinyur elektronik asal Amerika yang dikenal karena bantuannya dalam menciptakan Fairchild Channel F. Ini adalah konsol video game rumahan pertama yang menggunakan cartridge.

Baca Juga :  Resep Masakan Semur Telur Puyuh Tahu
Jerry Lawson
Gerald Anderson Lawson atau lebih dikenal dengan Jerry Lawson.

Lawson adalah satu dari sedikit insinyur Afrika-Amerika yang bekerja di bidang komputasi pada awal era video game. Dia memimpin tim yang menyempurnakan konsep game cartridge sehingga dapat ditukar menjadi produk komersial.

Lahir di Brooklyn, New York, pada 1 Desember 1940, ketertarikan Jerry Lawson terhadap dunia elektronik sudah muncul sejak dirinya masih belia. Ia datang dari keluarga yang suportif memberikan pendidikan sejak dini.