Dorong Perekonomian Warga, Bima Arya dan Yane Ardian Icip Kuliner Khas Nusantara di Kawasan Katulampa

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Yane Ardian saat sarapan di Warung Delapan Belas, Kelurahan Katulampa.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya memulai aktivitas dengan sarapan pagi bersama warga di Warung Delapan Belas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (23/9/2023).

Sebelum memulai sarapan, Bima Arya yang datang menggunakan mobil VW safari yang dikendarainya sendiri lebih dulu menyapa warga.

Selanjutnya ia langsung berkeliling ke area warung yang menyediakan berbagai makanan khas nusantara hasil kreasi dari warga RW 18, Kelurahan Katulampa, yang lokasinya berada di samping Gapura Pintu Masuk Perumahan Pajajaran Regency dekat SMPN 18.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Pada giat sarapan pagi bersama ini, Bima Arya juga didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor, Yane Ardian yang ikut sarapan bersama warga.

Ada berbagai makanan yang tersedia, diantaranya masakan padang Tambo Ciek, Waroeng aneka jajanan katineung yang menjual tom yam, Sosis bakar, roti bakar, dumpling, Kopi pejuang, Es teh dawoon, Mie ayam, nasi bakar, #kangenmedan yang menjual makanan halal khas medan, Sate kerang, nasi gurih medan, sate jengkol, lontong medan, Lupis cenil, Aneka UMKM makanan sehat rendah kalori, Frozen food, Dimsum, laksa betawi dan sebagainya.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

Di sana Bima Arya juga sempat berbincang-bincang dengan para penjual,  diantaranya penjual yang baru memulai usaha kuliner hingga penjual yang kembali bangkit berjualan pasca pandemi Covid-19.

Ketua RW 18, Ariyadi Wicaksono mengatakan bahwa warung binaan para pengurus ini dibuat melalui dana Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) yang hasilnya juga dikembalikan untuk IPL.

============================================================
============================================================
============================================================