bakar bendera merah putih
Warga menunjukkan bendera Merah Putih yang dibakar remaja putri di Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Beritasatu.com / Andrie P Putra)

BOGOR-TODAY.COM – Seorang remaja putri berseragam sekolahnya menjadi viral di media sosial setelah dengan sengaja menginjak dan membakar bendera merah putih di Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan bahwa pelaku berinisial BMN yang berusia 16 tahun telah berhasil diamankan oleh tim Ditreskrimsus Polda Kalbar.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Banyumas, Diduga Terobos Pelintasan

“Saat ini sedang menjalani pemeriksaan untuk memahami motif di balik tindakan kontroversial tersebut,” kata Pipit dikutip dari beritasatu.com, Selasa (17/10/2023).

Peristiwa ini dilaporkan pada Senin, (16/10/2023), setelah video pembakaran bendera merah putih itu diunggah melalui sebuah akun Facebook dan menyebar di berbagai platform media sosial, termasuk Instagram.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Sofiah Hadiri Halalbihalal PCNU Kota Bogor

Pipit menyatakan bahwa pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan kedua orang tua pelaku, mengingat bahwa pelaku adalah seorang anak di bawah umur. Pemeriksaan dilakukan dengan pendekatan khusus untuk memahami latar belakang dan motif pelaku.

============================================================
============================================================
============================================================