Tiga Wakil Indonesia Gagal Lolos ke Babak 8 Besar Korea Masters 2023

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Dok. PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Tiga wakil Indonesia tumbang di babak 16 besar Korea Masters 2023. Mereka harus menelan kekalahan usai menjalani laga di Stadium Gwangju Women’s University, Gwangju, Korea Selatan, Kamis (9/11/2023).

Ketiganya berasal dari sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Hasil ini juga memastikan skuad Indonesia tak lagi punya wakil tersisa di nomor tunggal putra dan ganda campuran.

BACA JUGA :  Jelang Play Off Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tumbang di babak 16 besar Korea Masters. Mereka kalah dua game langsung melawan jagoan tuan rumah, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 15-21, 17-21.

Adnan/Nita tak berkutik melawan sang juara dunia. Walau coba bermain lepas dan tak memikirkan hasil melawan lawan tangguh yang unggul segalanya, mereka kesulitan mengimbangi kualitas lawan.

“Lawan rapat sekali dan sudah tahu setiap pukulannya mau diarahkan kemana, selain itu mereka juga jarang melakukan kesalahan-kesalahan,” ujar Adnan.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Selain itu, Adnan/Nita juga mengaku banyak mati sendiri yang akhirnya malah membantu menyumbang poin untuk lawan.

“Mungkin kalau kami bermain lebih safe, pertandingannya bisa lebih ketat dan kami bisa lumayan mengimbangi mereka,” kata Nita.

============================================================
============================================================
============================================================